photo LogoTitleBlogDesa_zps4c88d069.jpg

Sekilas Tentang Desa Karang Sinom

Desa Karang Sinom adalah tidak beda dengan desa-desa lain yang ada di Indonesia, di kepalai oleh seorang  Kepala Desa ( Lurah ) yang dipilih oleh rakyat / masyarakat desa setempat setiap 5 tahun sekali melalui pesta demokrasi. Khususnya desa Karang Sinom sudah mengalami pergantian kepemimpinan ( Kepala Desa ) sejak tahun 1952 sebanyak 7 kali termasuk yang menjabat dua kali ( double ) oleh 5 Orang.
Berikut ini adalah nama-nama yang sudah menjabat sebagai Kepala Desa Karang Sinom sejak tahun 1952 :




Dalam menjalankan roda pemerintahan desa, seorang kepala desa memiliki pembantu atau staff pendukung perangkat pemerintahan desa seperti Kepala Urusan ( KAUR ), Kepala Dusun ( KADUS ), Bendahara PBB, Ketua Rukun Warga ( RW ), Ketua Rukun Tetangga ( RT ) dan Pertahanan Sipil ( HANSIP ) sebagai garda terdepan dalam memelihara keamanan setempat.Adapaun jumlah pegawai yang tersebut diatas untuk Desa Karang Sinom yakni terdiri dari 5 Orang yaitu KAUR Pemerintahan, KAUR KESRA, KAUR EKBANG, KAUR Keuangan dan KAUR TRANTIB. Sementara untuk KADUS terdiri dari 5 Kepala Dusun, Ketua RW terdiri dari 5 RW dan 13 Ketua RT. Untuk HANSIP disesuaikan dengan kebutuhan wilayah.

Jumlah penduduk Desa Karang Sinom hingga tahun 2013 sebanyak .... Orang yang mayoritas mata pencaharianya adalah bertani padi karena luas sawah sebanyak... m2 sementara luas darat sebanyak ... m2 jadi luas tanah sawah lebih besar dibandingkan dengan tanah darat berdasarkan Peta Desa Karang Sinom. Walaupun tidak sedikit juga yang berniaga dan bekerja di sektor industri karena letak wilayah desa karang sinom memiliki akses yang dekat dengan kawasan industri yang ada di sekitar desa karang sinom seperti Kawasan Industri Kujang Cikampek, Kawasan Industri Indotaisei, Kawasan Industri BIC dll.


Letak geografis desa karang sinom berada pada .... ketinggian air laut dan memiliki akses jalan darat ... KM ke Kecamatan Tirtamulya dan ...Km ke Kabupaten Karawang. Berbatasan dengan Desa Citarik sebelah Timur - Utara, Desa Tirtasari sebelah Barat - Utara dan dengan Desa Dawuan Timur dan Tengah di sebelah Selatan.

Peta Desa berdasarkan Google Maps


=== h72 ===


Share this article :

+ comments + 1 comments

April 27, 2013 at 2:54 PM

Ok......

Post a Comment



 
Support : Creating Website | Johny Template | Mastemplate
Copyright © 2013. Desa Karang Sinom - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger